Simpan Sabu 1 Kilogram dalam Kardus Susu UHT, Pelaku Ditembak Polisi

Kompas.com - 18/05/2020, 23:05 WIB
Polresta Balikpapan merilis barang bukti tangkapan sabu 1 kilogram dan pelaku di Mapolresta Balikpapan, Senin (18/5/2020). Dok. Humas Polresta BalikpapanPolresta Balikpapan merilis barang bukti tangkapan sabu 1 kilogram dan pelaku di Mapolresta Balikpapan, Senin (18/5/2020).

SAMARINDA, KOMPAS.com – Satreskoba Polresta Balikpapan berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat satu kilogram dibungkus dalam kardus susu ultra, Minggu (17/5/2020).

Barang haram tersebut dibawa pelaku bernama Aprilius Stevani alias Fani (34).

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, pelaku ditembak lantaran melawan petugas dan berusaha melarikan diri di Jalan MT Haryono, Batu Ampar, Balikpapan Utara.

“Berdasarkan keterangan tersangka, dia kurir. Dia mendapatkan sabu tersebut dari EP di Samarinda untuk di serahkan kepada IS di Balikpapan,” ujar Turmudi saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Sindikat Narkoba Jerat Pemain Bola dan Wasit, BNN Gerebek Pabrik Sabu di Semarang

Pelaku kini diamankan beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengejar pelaku lain.

"EP dan IS sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO)," tuturnya.

Baca juga: Tangkap Seorang Pengedar Narkoba, Polisi Sita 2,4 Kilogram Sabu Siap Edar

Turmudi menduga jaringan tersebut berasal dari Kalimantan Utara yang diselundupkan dari Tawau, Malaysia menuju Kalimantan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X