Wawali Samarinda Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya Tanpa Intervensi Siapapun

Kompas.com - 22/03/2020, 07:36 WIB
Persiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONPersiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Muhammad Barkati memutuskan menunda resepsi pernikahan putrinya yang rencananya akan digelar Minggu (22/3/2020).

Barkati mengatakan, penundaan dilakukan tanpa ada intervensi dari siapapun.

Keputusan diambil setelah menimbang wabah virus corona yang kini mebawah.

"Dengan hati yang tulus dan ikhlas, kami putuskan untuk menunda (resepsi) di waktu yang berbeda dan tempat yang disesuaikan," ungkap Barkati saat memberi keterangan pers, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: Akhirnya, Wawali Samarinda Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya Antisipasi Corona

Adapun semua konsumsi yang sudah dipesan untuk 50.000 undangan akan dibagikan ke pasantren, panti jompo, dan seluruh yatim piatu.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi keputusan Barkati guna kepentingan masyarakat Samarinda.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Barkati sekeluarga untuk memutuskan menunda sementara sampai menunggu situasi membaik," ungkap Jaang.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kalimantan Timur mengeluarkan surat edaran nomor 440/1871/0213-II/B.Kesra tertanggal 17 Maret lalu terkait pencegahan virus corona di Kaltim.

Dalam edaran diminta semua kegiatan yang kaitannya dengan kerumunan massa ditunda guna menekan penyebaran virus corona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X