Cerita di Balik Rencana Resepsi Putri Wawali Samarinda di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 07:15 WIB
Persiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONPersiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020).

KOMPAS.com - Di tengah masyarakat waspada wabah corona, Wakil Wali ( Wawali) Kota Samarinda Muhammad Barkati justru berencana menggelar resepsi pernikahan putrinya pada Minggu (22/3/2020).

Dari penelusuran Kompas.com, lokasi resepsi tersebut akan digelar di Gedung Convention Hall GOR Sempaja, Jalan Wahid Hasyim.

Saat ditemui, Barkati meyakini, acara resepsi putri tercintanya itu akan berjalan lancar, meskipun wabah corona mengintai.

Baca juga: Wawali Samarinda Gelar Resepsi Pernikahan Putrinya di Tengah Wabah Corona

Insyaallah musibah itu datang dari Allah. Kita berharap semua berjalan dengan baik. Semua kita kembalikan ke Allah yang menggerakan dan menjalankan kita semua,” kata Barkati.

Disiapkan tim medis khusus

Barkati menjelaskan, untuk mengantisipasi wabah corona, dirinya sudah mempersiapkan tim medis hingga ambulans.

“Saya juga mempersiapkan segi kesehatannya. Kami siapkan empat dokter, empat tenaga kesehatan, ruang perawatan, serta mobil ambulans standby,” ungkap Barkati saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (21/3/2020).

Dirinya juga sudah meminta panitia acara untuk menyemprot disinfektan di peralatan, gedung, hingga sarana dan prasarana lainnya yang digunakan resepsi tersebut.

Bahkan, Barkati juga menyiapkan wastafel dan sabun untuk cuci tangan undangan, alat pendeteksi suhu tubuh hingga hand sanitizer.

“Saya juga mempersiapkan segi kesehatannya. Kami siapkan empat dokter, empat tenaga kesehatan, ruang perawatan, serta mobil ambulans standby,” ungkap Barkati saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (21/3/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X