3 Warga Kaltim Positif Corona, Semuanya Diduga Terjangkit di Bogor

Kompas.com - 19/03/2020, 19:16 WIB
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kaltim, Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, Kamis (19/3/2020). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONPlt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kaltim, Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, Kamis (19/3/2020).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Kalimantan Timur mengumumkan total warga Kaltim yang terkonfirmasi Covid-19 atau virus corona hingga Kamis (19/3/2020) berjumlah tiga orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan dua pasien yang baru dinyatakan positif virus corona berada di Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

"Satu dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan satunya di RSUD Aji Muhammad Parikesit, Kutai Kartanegara," ungkap Andi saat ditemui Kompas.com di Kantor Dinkes Kaltim, Samarinda, Kamis.

Baca juga: Gubernur Kaltim Tetapkan Status KLB Virus Corona

Pasien yang terkonfirmasi di Balikpapan, kata Andi, berkaitan erat dengan pasien yang ada di Samarinda.

Mereka melakukan kontak langsung saat menghadiri seminar di Bogor.

"Pasien itu sudah dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sejak Minggu 15 Maret 2020 lalu," kata Andi.

Sementara, pasien di RSUD Aji Muhammad Parikesit dirawat sejak 13 Maret 2020.

Pasien tersebut, kata Andi, juga berkontak langsung dengan peserta seminar di Bogor tapi beda acara dengan pasien yang di Balikpapan dan Samarinda.

"Pasien yang di Kukar itu ikut acara sidang Sinode tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Bogor," jelas dia.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Kaltim Bertambah Jadi 3 Orang

Pasien ini meninggalkan Kutai Timur ke Jakarta, pada 23 Februari 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X