Bocah SD Tewas Terpeleset ke Parit Saat Banjir di Samarinda

Kompas.com - 21/11/2019, 22:57 WIB
Lokasi depan SD 009 Jalan KS Tubun Dalam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONLokasi depan SD 009 Jalan KS Tubun Dalam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (21/11/2019).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Bocah laki-laki berinisial RD, siswa Kelas II SDN 009, Jalan KS Tubun Dalam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terpeleset ke parit yang digenangi banjir hingga meninggal, Kamis (21/11/2019).

Peristiwa itu terjadi pukul 13.30 Wita saat hujan deras mengguyur Kota Samarinda. Genangan air terdapat di sejumlah titik, termasuk parit-parit di Samarinda.

Kala itu RD sedang menunggu jemputan usai pulang sekolah.

Baca juga: Perahu Diterjang Ombak, Pencari Ikan di Rawa Pening Tenggelam

Saksi mata, Supriyadi (50), mengatakan bocah malang ini diduga terpeleset hingga masuk ke parit dengan ketinggian air diperkirakan 50 centimeter.

RD ditemukan dalam posisi tertelungkup dalam genangan air parit.

"Saat ditemukan korban sudah tak sadarkan diri," kata Supriyadi, Kamis (21/11/2019) di Samarinda.

Korban dilarikan ke RS Dirgahayu, namun nyawanya tak tertolong.

Kapolsekta Samarinda Ulu AKP Indra Wahyu Majid melalui Kanit Reskrim Ipda Ridwan membenarkan peristiwa itu.

Baca juga: Polres Tanggamus Menyisir Perairan untuk Mencari WNA yang Tenggelam

Dia mengatakan, informasi yang dihimpun di lokasi, korban tidak sempat terbawa arus banjir.

"Hanya tenggelam dalam parit, tidak sempat terseret," kata Ridwan.

Hingga kini pihak keluarga belum membuat laporan resmi sehingga belum diketahui penyebab pasti kematian. Namun, dugaan kuat, korban tak berdaya saat dalam parit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X