Densus 88 Geledah Tiga Lokasi Terduga Teroris di Samarinda

Kompas.com - 20/11/2019, 06:30 WIB
Polisi menggeledah ruko warna ungu jual parfum di Jalan Cendana Samarinda, Selasa (19/11/2019). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONPolisi menggeledah ruko warna ungu jual parfum di Jalan Cendana Samarinda, Selasa (19/11/2019).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Densus 88 Anti-teror dari Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda di Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (19/11/2019).

Penggeledahan itu diduga kaitannya dengan terduga terorisme lain jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Operasi penggeledahan oleh Densus 88 dilakukan di tiga lokasi secara bersamaan sekitar pukul 16.00 WITA.

Ketiga lokasi di antaranya di Kelurahan Sambutan, Kelurahan Teluk Lerong, dan di Kelurahan Selili. 

Baca juga: Per Selasa Ini, Densus 88 Amankan Total 71 Terduga Teroris

Lokasi pertama

Lokasi penggeledahan pertama yakni di sebuah rumah kontrakan kayu empat pintu nomor 11A RT 38 di Jalan Sultan Alimudin Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan, Samarinda.

Pintu kontrakan nomor 1 digeledah polisi bersenjata lengkap. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti.

Saat penggeledahan penghuni kontrakan tak berada di lokasi. Informasi yang dihimpun di lapangan, dia diamankan petugas di lokasi terpisah, tempat kerjanya.

Muhammad Riswan (28) sesama penghuni kontrakan mengatakan saat polisi tiba di lokasi dirinya sedang tidur. Pintu kontrakan diketuk.

Saat keluar ia kaget petugas kepolisian sudah mengepung. Ia ditanyai seputar orang yang mengisi kontrakan dipintu kontrakan nomor 1.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Toko Kelontong Terkait Bom di Polrestabes Medan

Sepengetahuan dia, pengisi pintu 1 berinisial FK (24) adalah sosok rajin shalat lima waktu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X