Mahasiswa Unibraw Ini Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Kaltim

Kompas.com - 02/09/2019, 21:19 WIB
Romadhony Putra Pratama saat diwawancarai awak media di ruang Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim usia pelantikan, Senin (2/9/2019) KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONRomadhony Putra Pratama saat diwawancarai awak media di ruang Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim usia pelantikan, Senin (2/9/2019)

SAMARINDA, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Brawijaya ( Unibraw) Malang asal Samarinda, Romadhony Putra Pratama resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kaltim, Senin (2/9/2019).

Romadhony terpilih sebagai legislator pada Pemilu April 2019 lalu di Kalimantan Timur Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda memperoleh suara 11.299.

Saat ini statusnya masih jadi mahasiswa Brawijaya Malang. Hanya ia telah menyelesaikan skripsinya dan menunggu wisuda Oktober mendatang.

Di Universitas Brawijaya Romadhony Putra Pratama adalah mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2014.

Baca juga: Sebuah Granat Ditemukan di Areal DPRD Bali Jelang Pelantikan

"Saya sudah selesai skripsi. Tinggal wisuda saja," ungkapnya Senin (2/9/2019) usai dilantik.

Dia dilantik dan diambil sumpah janjinya bersama 54 Anggota DPRD Kaltim lainnya yang terpilih pada Pemilu April 2019 lalu.

Mereka dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar.

Jadi anggota dewan termuda

Romadhony juga menjadi anggota dewan termuda periode 2019-2024 karena berusia 22 tahun.

Sebagai perwakilan milenial Romadhony mengaku akan memperjuangkan aspirasi kaum milenial.

"Banyak teman-teman saya mulai konsen di ekonomi kreatif. Saya akan mendorong agar ada perhatian khusus terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Kaltim," ungkap dia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X