Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Para Penyuluh KB, Gubernur Kaltim Sebut Punya Anak Banyak Itu Hak Azasi

Kompas.com - 28/06/2019, 14:37 WIB
Aprillia Ika

Editor

Sumber

SAMARINDA, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memiliki cara pandang tersendiri mengenai program Keluarga Berencana (KB). Memiliki banyak anak merupakan hak azasi setiap keluarga.

Hal itu disampaikan isran Noor di depan para petugas Penyuluh KB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Tingkat Provinsi Kaltim, di acara peningkatan kapasitas dan kinerja, Jumat (28/6/2019).

"BKKBN menyuruh kita tidak punya banyak anak. Saya ini termasuk keluarga besar karena 10 bersaudara. Punya banyak anak itu hak azasi manusia. Tidak boleh kita melarangnya," ujar Isran disambut tepukan tangan dan sedikit tawa dari para peserta, seperti dikutip dari tribunkaltim.co.

Baca juga: Jokowi Bandingkan Kalteng dan Kaltim yang Jadi Calon Ibu Kota Baru

"Tapi, memiliki banyak anak itu ada plus dan minusnya. Banyak yang bilang, banyak anak banyak rezeki. Tergantung dari kebutuhan keluarga itu. Banyak juga yang kesulitan dan kerepotan pas banyak anak."

Dukung program KB

Isran Noor menyarankan agar keluarga memiliki dua anak saja sehingga dalam proses pengasuhannya lebih baik dan berkualitas.

“Cukuplah anak dua berdasarkan kebutuhan saja. Intinya, bagi para penyuluh KB dan PLKB bisa bekerja maksimal,” pungkasnya.

Baca juga: Perjalanan Jokowi Mencari Ibu Kota Baru, dari Bukit Soeharto Kaltim ke Segitiga Kalteng

Pantauan Tribun Kaltim, acara bertemakan ‘Ayo Penyuluh KB dan PLKB, buktikan prestasimu bangun program KBPK untuk Kaltim yang berdaulat’ ini dilaksanakan sejak Kamis (27/62019) hingga Sabtu (29/6/2019).

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Di Depan Penyuluh KB dan PLKB, Isran Noor: Punya Anak Banyak itu Hak Azasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com