Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekap Polisi Jaga, Sembilan Tahanan Polsek Kota Samarinda Kabur

Kompas.com - 27/11/2018, 15:01 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SAMARINDA, KOMPAS.com - Sembilan orang tahanan Polresta Samarinda yang dititipkan di Polsek Kota Samarinda mencoba kabur, Senin (26/11/2018). Delapan orang berhasil ditangkap, namun satu orang berhasil kabur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto mengatakan, kejadian berawal saat seorang anggota polisi tengah melakukan pengecekan rutin ke semua ruangan tahanan, tanpa membawa senjata api.

Tiba-tiba, polisi tersebut disekap dan kesembilan tahanan berusaha melarikan diri.

Baca juga: 3 Tahanan Kabur dengan Memanjat Lapas Merauke

"Tahanan berusaha melarikan diri, setelah berhasil menyekap anggota kita yang sedang melakukan pengecekan rutin," kata Vendra, Selasa (27/11/2018).

Sembilan tahanan tersebut merupakan bagian dari total 22 tahanan di Polsek Kota Samarinda. Hanya seorang tahanan berjenis kelamin wanita yang ada di polsek tersebut.

Sembilan tahanan itu mencoba kabur dengan menyekap anggota polisi tersebut menggunakan sarung, lalu kabur melalui pintu utama ruangan sel.

Kejadian ini diketahui setelah tahanan perempuan tadi berteriak minta tolong, yang membuat sejumlah polisi yang saat itu bertugas bergegas langsung mengejar tahanan yang mencoba kabur.

Baca juga: Pakai Tipuan Ular Kobra Dalam Sel, Seorang Tahanan di Thailand Berhasil Kabur

Meski sembilan tahanan sempat keluar, namun polisi bergerak cepat. Delapan orang kemudian berhasil diamankan kembali, namun satu orang berhasil kabur.

"Saya imbau untuk segera kembali," ujar Vendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com