Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sela Bentrok Pendemo dan Polisi, Emak-emak Nekat Melintas Bawa Bebek

Kompas.com - 09/10/2020, 22:21 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Seorang emak-emak dengan membawa puluhan bebek nekat melintas di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kalimantan Timur.

Padahal, saat itu kondisi di jalan tersebut situasinya cukup mencekam karena terjadi bentrok antara aparat keamanan dengan para pendemo.

Namun demikian, dalam potongan video viral itu emak-emak tersebut justru terlihat tenang dan berhasil menerobos barisan mahasiswa dan barikade yang dibuat polisi di depannya.

Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Viral Video Emak-emak Bawa Puluhan Bebek Terobos Barikade Polisi Saat Demo

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Dirinya terpaksa membiarkannya melintas, karena emak-emak tersebut berhasil melewati barisan dari mahasiswa yang berada di depan barikade polisi.

“Ya, namanya emak-emak. Kalau lain enggak bisa lewat. Dia tembus mahasiswa mana bisa kita tahan,” ungkap Nono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Ia sendiri awalnya juga mengaku terkejut ketika hal itu terjadi. Karena setahunya, sejumlah akses jalan menuju lokasi tersebut sudah ditutup dan dialihkan.

“Tapi yang bersangkutan muncul dari kerumunan pendemo sambil bawa puluhan bebek di belakang motornya penuh. Ya, namanya emak-emak kita kasih lewat saja,” tutur Nono sambil tertawa kecil.

Penulis : Kontributor Samarinda, Zakarias Demon Daton | Editor : Khairina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com